Terungkap Alasan Oxlade-Chamberlain Memilih Berlabuh ke Liverpool

Terungkap Alasan Oxlade-Chamberlain Memilih Berlabuh ke Liverpool

Terungkap Alasan Oxlade-Chamberlain Memilih Berlabuh ke Liverpool

Terungkap Alasan Oxlade-Chamberlain Memilih Berlabuh ke Liverpool

Klikbola188.com – Terungkap Alasan Oxlade-Chamberlain Memilih Berlabuh ke Liverpool – Alex Oxlade-Chamberlain mengungkap alasan di balik keputusannya untuk berlabuh ke Liverpool dari Arsenal. Gelandang tim nasional Inggris ini melakukan langkah kepindahan pada hari menjelang waktu penutupan jendela transfer musim panas pada Kamis (31/8) lalu dengan biaya sebesar 35 juta Pounds.

Ia menandatangani kesepakatan jangka panjang dengan The Reds. Serta meninggalkan The Gunners setelah merumput di Stadion Emirates hampir enam tahun lamanya.

Meski dikabarkan mendapat minat dari Chelsea, Oxlade-Chamberlain menegaskan bahwa dia hanya menginginkan kepindahan dirinya ke Liverpool. Itu pun, ia mengakui setelah ia membuat pilihan sulit dengan meninggalkan the Gunners.

Baca juga:

“Hal pertama adalah keputusan sulit untuk meninggalkan Arsenal. Itu lah satu-satunya hal dan pertimbangan yang sangat sulit bagi saya. Tapi Liverpool adalah satu-satunya pilihan bagi saya dalam hal di mana saya pikir saya akan bermain,” kata Oxlade-Chamberlain, di lansir dari Sky Sports, Jumat (8/9).

Pada dasarnya, pemain yang kini berusia 24 tahun ini mengatakan tim dan nuansa seluruh klub sepak bola pada umumnya sesuai dengannya. Namun, ada hal yang begitu menarik yang membuat sang pemain tertarik untuk pindah ke Anfield. Selain nuansa tim, ia ingin merapat ke Liverpool karena faktor sang pelatih, Juergen Klopp.

“Jadi saya merasa itu hal tepat bagi saya untuk mendorong agar bisa menjadi bagian dari tim. Saya senang akhirnya bisa mendapat kesempatan bergabung dengan Liverpool,” sambungnya.

Meski telah memantapkan hatinya dengan bergabung ke Liverpool, Oxlade-Chamberlain mengatakan ia merasa aneh karena sekarang ia disebut pemain The Reds.

KLIK BOLA188

Menurutnya, langkah kepindahan ini sangat menarik sekaligus juga sedikit seperti tak nyata. Hal itu karena ia telah merumput selama bertahun-tahun di Emirates. Ia telah terbiasa dengan nuansa dan sebutan sebagai pemain The Gunners.

“Sehingga setiap perubahan sedikit aneh dan ganjil serta sulit pada awalnya. Tapi menatap ke depan, itu adalah sesuatu yang benar-benar membuat saya senang,” pungkasnya.

Oxlade-Chamberlain bergabung dengan Arsenal pada usia 18 tahun dari Southampton, setelah melalui akademi muda di St Mary”s. Ia telah menciptakan 198 penampilan di tim utama di semua kompetisi untuk the Gunners. Sang gelandang mencetak 20 gol untuk klub London Utara tersebut dan memenangkan tiga gelar Piala FA dan Community Shield.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *