Terkait Aturan Financial Fair Play UEFA Selidiki PSG

Terkait Aturan Financial Fair Play UEFA Selidiki PSG

Terkait Aturan Financial Fair Play UEFA Selidiki PSG

Terkait Aturan Financial Fair Play UEFA Selidiki PSG

Klikbola188.com – Terkait Aturan Financial Fair Play UEFA Selidiki PSG – Federasi sepakbola Eropa, UEFA telah resmi menyelidiki aktivitas transfer dari raksasa Prancis, Paris Saint-Germain di musim panas ini. Itu terkait dugaan adanya pelanggaran dari aturan Financial Fair Play (FFP).

PSG melakukan dua transfer pemain yang merupakan dua pemain bintang yang menjadi sorotan dunia di bursa transfer musim panas ini. Pertama, mereka berhasil mendatangkan bintang tim Samba, Neymar Jr dari Barcelona dengan mahar sebesar 222 juta Euro atau setara dengan Rp 3,5 triliun.

Kemudian sekarang Les Parisiens meminjam bintang muda Prancis, Kylian Mbappe dari AS Monaco. Khusus Mbappe, pemain 18 tahun tersebut tidak langsung di beli oleh PSG. Melainkan melaui kesepakatan yang tertera juga opsi pembelian permanen striker 18 tahun itu dalam kontraknya.

Baca juga: 

Yang diperkirakan mencapai angka 180 juta Euro atau kurang lebih sekitar 2,85 triliun rupiah. Hal ini lah yang memicu spekulasi UEFA bahwa PSG sedang menghindari aturan Financial Fair Play.

Banyaknya uang yang sudah digelontrokan PSG membuat raksasa Ligue 1 itu berpotensi melanggar aturan Financial Fair Play. UEFA langsung memulai penyelidikan soal itu pada Jumat (1/9/2017).

“Dewan Penyelidik Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA telah membuka kasus penyelidikan resmi terhadap Paris Saint-Germain. Hal ini sebagai bagian dari proses pengawasan klub di bawah regulasi Financial Fair Play,” tulis UEFA di situs resminya.

“Dalam beberapa bulan mendatang, Dewan Penyelidik akan bertemu pihak PSG secara rutin. Tujuannya untuk mengevaluasi semua dokumen yang berkaitan dengan kasus ini secara hati-hati,” UEFA menambahkan.

KLIK BOLA188

Meski demikian, laporan yangdi lansir dari Scootsman, selama penyidikan berlangsung, hal itu tidak akan berpengaruh terhadap penampilan PSG di pentas termegah Eropa, Liga Champions.

FFP adalah aturan yang di buat dan diterapkan UEFA sejak 2013. Aturan itu bertujuan untuk membatasi utang klub serta membatasi sang pemilik menyuntikkan uangnya kepada klub. PSG sendiri sekarang di miliki oleh Qatar Sports Investments sejak 2011 silam.

Hukuman atas pelanggaran FFP berbagai macam bentuknya. Dari yang paling ringan berupa denda, hingga hukuman-hukuman lain berupa penahanan uang hadiah, pelarangan transfer, hingga yang paling berat berupa diskualifikasi dari kompetisi antar klub Eropa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *