Sikap Konyol Balotelli Pengaruh Pada Kekalahan Nice

Sikap Konyol Balotelli Pengaruh Pada Kekalahan Nice

Sikap Konyol Balotelli Pengaruh Pada Kekalahan Nice

Sikap Konyol Balotelli Pengaruh Pada Kekalahan Nice

Sikap Konyol Balotelli Pengaruh Pada Kekalahan Nice – OGC Nice harus memendam impian mereka untuk masuk ke Liga Champions meski musim lalu finis di peringkat ketiga Ligue 1 Prancis. Tim asuhan Lucien Favre ini tak mampu memanfaatkan peluang lolos Liga Champions akibat kekalahan pada dua leg babak play-off.

Melawan wakil Italia, SSC Napoli, Nice babak belur dengan skor agregat 0-4. Pada leg pertama, Nice kalah 0-2 di Kota Napoli, pekan lalu. Kesempatan membalas kekalahan datang pada Rabu (23/8) dini hari WIB. Sayang, meski tampil di rumah sendiri, Stadion Allianz Riviera, Nice takluk dengan skor serupa seperti leg pertama.

Favre tak kuasa menahan emosi terhadap striker asal Italia, Mario Balotelli. Ia menuding Balotelli punya pengaruh dalam kegagalan Nice, terutama pada leg kedua. “Saya tak mau bicara performa dia. Performanya negatif dan dia seharusnya ditarik jauh lebih awal,” kata Favre kepada Mediaset Premium, dikutip Football Italia.

Usaha Nice mengejar agregat gol terbuka lebar. Namun, satu gol Napoli yang lahir pada menit ke-48 mulai menjatuhkan mental Le Aiglons. Gol ini lahir melalui proses yang cantik. Berawal dari operan ke sisi kiri. Marek Hamsik yang menerima bola lalu menyisir sisi lapangan. Bola lalu diumpan kepada Jose Callejon yang berdiri tanpa pengawalan di mulut gawang. Dengan mudah, eks pemain Madrid ini mencocor bola hingga masuk.

KLIKBOLA188

Proses gol ini mulanya diwarnai dengan kekosongan di lini tengah pertahanan Nice. Di posisi tersebut, Balotelli yang seharusnya menjaga area tersebut malah sibuk berada di pinggir lapangan.

Bukannya membantu kawan-kawannya bertahan, Balotelli terlihat beradu argumen dengan wasit keempat. Tak dipungkiri, ruang bagi Hamsik dan Callejon pun sangat terbuka.

Uniknya, saat Balotelli berdebat, Favre yang sedang berdiri tak jauh darinya sedang fokus menginstruksikan pasukan Nice untuk membendung serangan Napoli. Tak heran sikap Balotelli ini membuat Favre geram. Balotelli bahkan dengan cueknya tak menggubris gol Napoli. Usai berdebat dan Nice kebobolan, Balotelli balik ke lapangan.

Tak cuma itu, mantan pemain Liverpool ini kembali berulah yang membuat usaha timnya mengejar ketinggalan sedikit terpengaruh. Favre yang geram dengan sikap Balotelli menarik pemain 27 tahun itu pada menit ke-77. Bukannya segera berlari ke luar lapangan, Balotelli terlihat santai berjalan menuju pemain yang menggantinya. Waktu pun terbuang. Nice justru kian tertinggal karena pada menit ke-89 gawangnya dibobol oleh Lorenzo Insigne.

Favre mengaku tak tahu apa yang terjadi pada Balotelli dan ofisial pertandingan. “Tapi tindaknnya kurang memuaskan, itu tidak baik,” tegasnya.

Terlepas dari itu, Favre mengakui Napoli lawan yang tangguh. Ia mengaku, sejak awal mendapatkan undian menghadapi Napoli, langkah timnya bakal berat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *