Santiago Bernabeu Jadi Saksi Takluknya Italia Atas Spanyol

Santiago Bernabeu Jadi Saksi Takluknya Italia Atas Spanyol

Santiago Bernabeu Jadi Saksi Takluknya Italia Atas Spanyol

Santiago Bernabeu Jadi Saksi Takluknya Italia Atas Spanyol

Klikbola188.com – Santiago Bernabeu Jadi Saksi Takluknya Italia Atas Spanyol – Tim nasional Spanyol berhasil tundukan tim tamu Italia dengan skor akhir 3-0 pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (03/09) dini hari WIB.

Kemenangan ini sekaligus mengokohkan posisi Spanyol di puncak klasemen sementara Grup G.

Isco menjadi aktor utama Spanyol di Santiago Bernabeu setelah sukses mencetak dua gol ke gawang Italia dan satu gol tambahan yang di cetak oleh Alvaro Morata.

Hasil ini membuat Spanyol menjadi pimpinan klasemen Grup G dengan koleksi 19 poin.

Sejak menit awal pertandingan, tuan rumah langsung mengambil inisiatif menekan lawan.

Meskipun begitu, Italia berusaha menyesuaikan permainan Sergio Ramos dkk.

Baca juga: 

Tim asuhan Julen Lopetegui akhirnya mampu unggul terlebih dahulu saat pertandingan memasuki menit ke-13.

Isco yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah membobol gawang kiper legendaris Gianluigi Buffon lewat spekulasi tendangan bebas.

Tertinggal satu gol, Italia berusaha untuk membalas. Andrea Belotti dapat peluang emas di menit 22 tapi sundulan pemain Torino itu masih bisa di halau oleh David De Gea.

Spanyol akhirnya bisa menambah kenggulan pada menit 40. Isco kembali menjadi mimpi buruk untuk Italia setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti bersarang di gawang Buffon.

Italia mencoba keluar dari tekanan dan mencoba membalas di waktu tersisa. Namun, keunggulan Spanyol 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Italia langsung tancap gas demi mengejar ketertinggalan 2 gol dari Spanyol.

Namun, usaha anak asuh Giampiero Ventura masih belum mampu menggetarkan gawang yang di kawal De Gea.

Italia membuat dua pergantian pemain pada menit 70. Andrea Belotti di tarik keluar dan digantikan Eder, sedangkan Federico Bernardeschi masuk menggantikan Antonio Candreva.

Dua menit berselang giliran Spanyol yang melakukan pergantian pemain pertamanya. Alvaro Morata masuk setelah Andres Iniesta di tarik keluar.

KLIK BOLA188

Baru lima menit masuk ke lapangan, Morata sudah membuktikan ketajamannya. Mantan punggawa Juventus ini menjebol gawang Italia setelah menerima umpan Sergio Ramos dari skema serangan balik.

Morata sempat mencetak gol lagi pada menit 89. Namun wasit tidak mengesahkannya sebab sang pemain sudah lebih dulu terkena jebakan offside.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit pertanda usainya laga, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Tim tuan rumah, Spanyol, mampu menyudahi laga dengan kemenangan 3-0 atas Italia.

Susunan Pemain
Spanyol: David De Gea, Sergio Ramos, Gerard Pique, Jordi Alba, Daniel Carvajal, Andres Iniesta (Morata 72′), David Silva, Sergio Busquets, Isco Alarcon (Villa 89′), Koke, Marco Asensio (Saul 78′).

Italia: Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Matteo Darmian, Leonardo Spinazzola, Daniele De Rossi, Antonio Candreva (Bernardeschi 70′), Marco Verratti, Ciro Immobile (Gabbiadini 78′), Lorenzo Insigne, Andrea Belotti (Eder’ 70).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *