Rooney Mengumumkan Pensiun Dari Timnas Inggris

Rooney Mengumumkan Pensiun Dari Timnas Inggris

Rooney Mengumumkan Pensiun Dari Timnas Inggris

Rooney Mengumumkan Pensiun Dari Timnas Inggris

Rooney Mengumumkan Pensiun Dari Timnas Inggris – Wayne Rooney akhirnya menyebarkan pengumuman bahwa ia akan pensiun dari sepakbola internasional, setelah membuat rekor dengan mencatatkan dirinya sebagai top skor sepanjang masa Inggris dengan torehan 53 gol dalam 119 laga yang dimainkannya untuk The Three Lions.

Meskipun Rooney telah mengakui jika bos Inggris, Gareth Southgate masih menginginkan dia untuk kembali bergabung dengan skuat Inggris, namun pemain yang usianya sudah memasuki kepala tiga itu kini telah memutuskan untuk mengakhiri karir internasionalnya. Mantan kapten tim nasional Inggris itu diperkirakan akan mengadakan pembicaraan secara langsung dengan Southgate dalam beberapa hari kedepan.

Dalam sebuah wawancara yang di adakan belum lama ini, Rooney mengatakan: “Suatu hal yang sangat luar biasa ketika Gareth Southgate menelepon saya pada pekan ini untuk memberi tahu saya bahwa dia masih menginginkan saya kembali masuk ke skuat Inggris untuk pertandingan yang akan datang. Saya sangat menghargai itu.”

KLIKBOLA188

“Namun setelah berpikir lama, saya mengatakan kepada Gareth bahwa sekarang saya sudah memutuskan untuk pensiun dari sepakbola internasional. Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya dan saya telah diskusikan tentang hal ini dengan keluarga saya, manajer saya sekarang di Everton dan mereka, orang-orang yang paling dekat dengan saya.

“Bermain bersama tim nasional Inggris selalu manjadi momen spesial bagi saya. Setiap kali saya terpilih sebagai pemain ataupun sebagai kapten adalah hak istimewa yang sangat nyata dan saya sungguh berterima kasih kepada rekan-rekan dan semua orang yang telah membantu saya. Tapi saya percaya bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk pensiun dan saya sudah membulatkan tekad saya untuk hal itu,” pungkas Rooney.

Rooney sendiri membuat debutnya bersama tim nasional Inggris pada tahun 2003 dan bermain di 4 kali perhelatan besar Piala Dunia selama bersama The Three Lions. Legenda sekaligus mantan pemain Manchester United itu kemudian memecahkan rekor top skor sepanjang masa Inggris yang sebelumnya diraih oleh Sir Bobby Charlton, setelah ia mencetak golnya yang ke-50 saat Inggris melawan Swiss pada bulan September 2015 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *