Prancis Frustasi Tak Bisa Bobol Gawang Luksemburg

Prancis Frustasi Tak Bisa Bobol Gawang Luksemburg

Prancis Frustasi Tak Bisa Bobol Gawang Luksemburg

Prancis Frustasi Tak Bisa Bobol Gawang Luksemburg

Klikbola188.com – Prancis Frustasi Tak Bisa Bobol Gawang Luksemburg – Di luar dugaan Prancis hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu negara kecil, Luksemburg.

Kedua tim bertemu dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadium Municipal, Toulouse, Senin (4/9) dini hari WIB.

Dalam laga ini, pelatih Didier Deschamps memainkan bomber muda yang baru saja mencetak gol debutnya di tim nasional, Kylian Mbappe sejak menit pertama.

Selebihnya, pemain yang diturunkan adalah pemain yang sama kala Les Bleus menghajar Belanda 4-0 beberapa hari lalu.

Bermain di depan pendukung sendiri, Prancis langsung melancarkan serangan mereka sejak menit pertama. Sayang beberapa kesempatan yang mereka dapat masih berakhir jauh dari kata memuaskan.

Penjaga gawang Luksemburg, Jonathan Joubert tampil gemilang dengan melakukan sederet penyelamatan krusial. Termasuk juga ketika menggagalkan peluang Paul Pogba di menit 37.

Baca juga: 

Dua menit berselang, Prancis lagi-lagi mendapat peluang emas. Sayang eksekusi tendangan bebas Antoine Griezmann masih mampu di tepis Joubert dan mengenai mistar gawang. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Kembali dari istirahat, Tim Ayam Jantan mencoba kembali peruntungan mereka dengan langsung membombardir lini pertahanan tim tamu.

Namun lagi-lagi usaha Olivier Giroud cs masih tak berbuah positif.

Satu jam laga berjalan, Deschamps yang merasa serangan timnya buntu pun memasukkan dua pemain bertipe menyerang sekaligus. Kingsley Coman dan Alexandre Lacazette masuk menggantikan Mbappe dan Giroud.

Luksemburg patut berterima kasih kepada Joubert karena ia kembali melakukan penyelamatan luar biasa. Dia berhasil mengantisipasi sundulan Djibril Sidibe di menit 64.

Memasuki menit ke-71, tembakan melengkung yang di lepas Lacazette sejatinya membuat Joubert mati langkah. Namun beruntung bola bisa di halau Chris Philipps yang berada di muka gawang.

Pogba kembali mendapat peluang emas untuk memecah kebuntuan di menit 77.

Sayang sundulan gelandang asal Manchester United itu masih mengenai mistar gawang.

Luksemburg hampir saja membuat publik tuan rumah tersentak ketika pemain pengganti, Gerson Rodrigues lolos dari kawalan Sidibe dan masuk ke area berbahaya.

KLIK BOLA188

Sayang penyelesaian akhirnya masih digagalkan tiang gawang.

Prancis terus menerus mengepung pertahanan Luksemburg guna memburu gol pemecah kebuntuan. Sayang tak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil 0-0 membuat Prancis kembali ke puncak klasemen Grup A setelah sempat di ambil alih Swedia. Prancis kini memimpin satu angka dengan tinggal menyisakan dua laga.

Susunan Pemain
Prancis: Lloris; Sidibe, Koscielny, Umtiti, Kurzawa; Mbappe (Coman 59′), Kante, Pogba, Lemar; Griezmann (Fekir 81′), Giroud (Lacazette 59′).

Luksemburg: Joubert; Jans, Malget, Philipps, Janisch; Skenderovic; Olivier Thill (Rodrigues 59′), Martins Pereira, Vincent Thill, Alves da Mota (Sinani 59′); Turpel (Hotler 87′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *