Gianluigi Buffon Akui dan Puji Keperkasaan Spanyol

Gianluigi Buffon Akui dan Puji Keperkasaan Spanyol

Gianluigi Buffon Akui dan Puji Keperkasaan Spanyol

Gianluigi Buffon Akui dan Puji Keperkasaan Spanyol

Klikbola188.com – Gianluigi Buffon Akui dan Puji Keperkasaan Spanyol – Kiper veteran Italia, Gianluigi Buffon percaya kalau Spanyol berhasil mengalahkan Italia di kualifikasi Piala Dunia itu karena ‘mereka tahu apa yang mereka lakukan dan mengapa mereka melakukannya’.

Gol pertama La Roja ke gawang Italia di Santiago Bernabeu di cetak melalui eksekusi tendangan bebas oleh bintang Real Madrid, Isco. Ia juga melesatkan sepakan keras dan menjadi gol kedua ke gawang Buffon. Sebelum akhirnya striker Chelsea, Alvaro Morata memastikan kemenangan Spanyol atas Italia dengan skor akhir 3-0.

Spanyol yang dominan tampil lebih berbahaya sepanjang 90 menit. Tim Espana sukses melepaskan 12 tembakan, di mana empat di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Italia punya delapan percobaan dan separuhnya tepat target.

Baca juga: 

“Menurut pendapat saya, Spanyol memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan cara bermain mereka yang kompak dengan baik selama bertahun-tahun. Di tambah juga dengan kualitas talenta individu mereka sehingga membuat mereka luar biasa,” kapten Italia itu mengatakan kepada TMW Radio.

“Mereka sudah tahu betul apa yang harus mereka lakukan, mengapa mereka harus melakukan hal tersebut. Itu adalah sesuatu hal yang hanya bisa Anda dapatkan setelah bertahun-tahun menjalin kerja sama.” tambahnya yang juga di lansir Football Italia.

Kiper yang kini bermain bersama Juventus itu dengan sportif mengakui kekalahan timnya. Dia juga memuji lawan mereka yang tampil cukup bagus dan disiplin. “Pada pertandingan itu, Spanyol berhasil menunjukan pada rakyat bahwa mereka adalah tim yang berkualitas dan lebih kuat,” tambahnya.

Kekalahan ini diyakini bakal membuat pelatih Italia Giampiero Ventura mengevaluasi kembali pola 4-2-4 garapannya. Khususnya menghadapi tim-tim ofensif seperti Spanyol yang tahu memaksimalkan celah-celah. Namun Buffon tak sepakat kalau harus mengubah lagi sistem permainan tim, meski evaluasi akan dibutuhkan.

KLIK BOLA188

“Kami yakin dan berharap bisa ke Piala Dunia. Ada satu tahun perjalanan di hadapan kami, akan ada pemusatan latihan untuk memoles mekanisme-mekanisme permainan tertentu. Ada nilai-nilai dari skuat ini yang tak selalu muncul. Di malam tadi, Spanyol memang menunjukkan mereka lebih kuat,” tandas kiper milik klub Juventus tersebut.

Kekalahan Italia dari Spanyol membuat mereka harus puas menempati posisi kedua klasemen sementara Grup G kualifikasi Piala Dunia. Mereka kini berada di bawah Spanyol yang ada di pemuncak papan klasemen dengan selisih 3 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *